Unduh - Lirik - Sang Saka by Patriot

Jumat, 22 April 2011

Tahap Awal Membuat Band Indie

Banyak band yang berkwalitas, tetapi banyak pula dari mereka yang tidak beruntung. "Kwalitas" disini mungkin relatif, akan tetapi pada era globalisasi yang kaya akan referensi, secara langsung maupun tidak, membuat telinga banyak orang semakin kritis.

VISI DAN MISI
Banyak Band yang bubar hanya dikarenakan mereka tidak memiliki visi misi yang jelas. Untuk itu, kamu harus merumuskan secara bersama-sama antara anggota Band kamu, apa visi dan misinya.

NAMA BAND
Pikirkan nama band yang sekiranya bisa mewakili karakter yang sangat mendekati visi misi band kamu. Dengan cara, buatlah list beberapa nama. Lalu diskusikan kembali dengan para anggota Band kamu.

WARNA MUSIK
Dari dua variabel di atas, warna musik merupakan hal yang terpenting. Hal ini, dikarenakan merupakan karakter komunikasi antara anggota Band didalam bermusik itu sendiri. Cobalah nge-jam, untuk mendapatkan touch atau soul dari Band kamu. Selain itu, yang harus diperhatikan, buatlah warna Band kamu yang uniq, tetapi tetap dapat dinikmati oleh komunitas genre yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar