Unduh - Lirik - Sang Saka by Patriot

Jumat, 22 April 2011

Mengukur Kinerja Manajer

Banyak cara untuk mengukur kinerja sebuah manajemen Band Indie. Salah satunya, dengan bagaimana sang Manajer Band berinteraksi dengan para anggota Band itu sendiri. Hal ini sangat berpengaruh dalam pengembangan kinerja Band. Selain itu, lalu lintas informasi yang cepat dan akurat, apabila ada Event, Pensi, Kompetisi, maupun Kompilasi Album, merupakan indikator kinerja Manajer yang baik. Disamping itu, Manajer yang baik juga, mengatur skedul latihan Band kamu.

Event
Dari banyaknya Band kamu mengikuti berbagai acara, selain dapat dijadikan sebagai sarana untuk membuat Band kamu lebih dikenal lagi, juga mencerminkan semangat dan kegesitan Manajer Band kamu.

Kinerja
Selain dari variabel di atas, kinerja Manajer dapat dilihat pula dari banyaknya Band kamu menerima job manggung. Hal ini akan berpengaruh dalam pembentukan manajemen komunikasi antar anggota Band kamu kearah yang lebih profesional. Karena, dengan banyaknya manggung, berarti menambah jam terbang Band kamu, maka dapat dipastikan pula bahwa pola disiplin waktu pun akan berjalan mengikutinya. Karena Band kamu lambat laun akan terbiasa dengan bagaimana menyesuaikan waktu pribadi dengan waktu yang harus disediakan untuk Band kamu. Pada akhirnya, yang menjadi penyakit kebanyakan orang, "Ketepatan Waktu" akan tumbuh menjadi kebiasaan yang positif.

Manajer
Kinerja dan profesionalisme Manajer dapat diukur pada output-nya, dimana saat Band kamu tampil dipanggung. Hal ini dapat dilihat dari kekompakan, attitude, serta skill para anggota Band kamu pada saat perform di atas panggung.

Evaluasi
Setelah itu, teruslah diadakan evaluasi. Keterbukaan, kerjasama dan pengertian antar anggota Band kamu dengan Manajer kamu adalah kunci keberhasilan dan kenyamanan sebuah manajemen band.
Sumber: bekasimusic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar