Unduh - Lirik - Sang Saka by Patriot

Jumat, 22 April 2011

Beberapa Penyebab Gagalnya Band Indie

Tidak dapat dipungkiri manajemen yang baik menjadi inti dari kesuksesan Band Indie. Untuk itu kami mengajak teman-teman semua untuk melihat beberapa hal yang membuat kegagalan tersebut, antara lain:

1. Tidak Memiliki Tujuan : # Bisnis musik adalah bisnis yang keras, sehingga untuk itu itu, Anda harus memiliki panduan yang jelas. Jika Anda tidak memiliki tujuan yang jelas dalam mengembangkannya, bagaimana Anda bisa mendeteksi sebuah kemajuan? # Kebanyakan Label, Manajer, Produser, Event Organizer, dan bahkan Agensi pun tidak akan mau bekerjasama dengan Band yang belum jelas menentukan arah dan tujuannya. Mereka akan lebih memilih untuk bekerjasama dengan Band yang memiliki tujuan yang jelas.
2. Tidak Memiliki Perangkat Wajib Untuk Promosi : # Press Kit/Promo Pack # Sebuah demo Kaset/CD yang berisikan 3-5 lagu Terbaik Band Anda (Kualitas Rekaman merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan) # Biografi para anggota Band (Informasi penting tentang para anggota Band), termasuk siapa saja mereka, apa yang mereka lakukan, dan apa yang sedang mereka kerjakan, dlsb # Daftar Lagu dan Syair. (Seluruh judul lagu yang ada dalam demo) # Foto para anggota Band
3. Tidak Memiliki Manajer (Orang Untuk Memandu Karier) : # Salah satu tanggungjawab Manajer Band adalah untuk membantu para anggota Band mengambil keputusan yang berhubungan dengan karier musik mereka. Hal ini dikarenakan, kebanyakan musisi biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk mencari manajemen yang bagus.
4. Kurang Berdedikasi : # Dedikasi ini sangat dibutuhkan bagi Band Indie, hal ini dikarenakan, belantara musik yang luas ini sangat penuh dengan tantangan. Jadi untuk jadi terkenal Anda butuh waktu yang tidak sebentar.
5. Tidak Memiliki Komitmen Jangka Panjang : # Jujurlah menilai diri sendiri., karena menjadi seorang musisi adalah kerja keras seumur hidup, bukannya sekedar iseng-iseng. Sebab kematangan seseorang dalam bermusik, tidak dapat diukur dari lamanya dan umur orang tersebut menekuninya.
6. Tidak Serius : # Jika Anda memperlakukan Band Anda hanya sebagai hobi, maka tidak seorangpun yang akan mau benar-benar ingin menyenangi musik Anda. Jika tujuan Anda adalah menjadikan Band yang profesional, Anda harus menampilkan Band Anda secara profesional juga.
Sumber : bekasimusic.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar